Senin, 30 Desember 2013

PEMBUATAN MADING 3 DIMENSI

Mengkreasikan sesuatu menjadi indah itulah Kami.. Kami sangat senang berkreasi karena kami siswa-siswi yang kreatif.. 
seperti hal dalam perlombaan Mading(Majalah Dinding) Kami hanya membawa perlengkapan2 mading yang begitu sederhana dalam bentuk bukan bahan jadi karena saat lomba mading itu dibuat pada saat lomba dan dinilai pada saat lomba.. 
Waktu berlalu dan berlalu, kami mengerjakan sedikit demi sedikit hasil karya,
Detik-detik Pembuatan Mading 3 Dimensi
Pertama  saya dan teman2 membuat alasnya terlebih dahulu dari gabus.. lalu membuat gedung rumah sakit, sedikit sulit membuat gedung rumah sakit itu namun karena kekompakan kami rumah sakitnya dapat terselesaikan secara maksimal. cara membuat rumah sakit itu pertama gabus dipotong persegi panjang menjadi 4 bagian lalu kita satukan dengan menggunakan lem fox. setelah itu kami memotong gabus persegi pendek dari beberapa bagian sebagai jendela dari gedung rumah sakit.. Setelah itu kami membuat nama rumah sakit itu ''RSU'' menggunakan kertas dan gabus .
lalu kami membuat pohon dengan bahan dari surat kabar. kita tempelkan disamping gedung rumah sakit dengan dihiasi tanduk kecil yang kita buat dengan dilengkapi profi Yusuf Kalla beserta Fhoto siswa diatas pohon. 
Dan kita membuat sebuah taman dibagian tengah yang dihiasi rumput dari bahan kertas jilit yang telah digunting membentuk rerumputan, serta kami meletakkan batu dari surat kabar yang diberi warna hitam, disamping itu kita membuat tiang yang ada lambang PMI dari kertas jilid . 
Setelah semuanya jadi, saya menulis beberapa kata motifasi beserta 7 prinsip dan Tribakti serta beberapa informasi tentang kepalangmerahan yang akan ditempelkan diatas pengalas dari gabus itu dengan penopang stick .. Dan yang terakhir kami membuat pagarnya bahannya dari gabus yang dipotong memanjang.. 
Mading 3 Dimensi sudah jadi 01

Mading 3 Dimensi sudah jadi 02
Tampa kerjasama, kekompakan, dan kekreatifitasan semuanya tidak akan berjalan dengan lancar, 
Karena kenapa? karena kami siswa-siswi yang kreatif. Jangan pantang menyerah sebelum mencoba.. SEMUANYA PASTI BISA dan jangan lupa sobat disertai dengan doa dari hati yang tulus ...

Penulis : Wahyuni Amriati J
Judul : Cantik Madingku Toh’..


PMR WIRA 201 SMA NEG.1 SINJAI UTARA.. :)

2 komentar: